Kamis, 03 September 2015

PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI
Teknologi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan umat manusia dalam dunia yang semakin “sempit” ini. Semua ini dapat dipahami, karena teknologi memegang peran amat penting di dalam kemajuan suatu bangsa dan negara di dalam percaturan masyarakat internasional yang saat ini semakin global, kompetitif dan komparatif. Bangsa dan negara yang menguasai teknologi tinggi berarti akan menguasai “dunia”, baik secara ekonomi, politik, budaya, hukum internasional maupun teknologi persenjataan militer untuk pertahanan dan keamanan negara bahkan kebutuhan intelijen.

Perkembangan teknologi informasi kini berkembang sangat cepat, seiring dengan perubahan yang terjadi pada dunia dewasa ini. Dahulu untuk mengetik saja harus menggunakan mesin ketik manual. Televisi yang dinikmati juga bukan televisi berwarna melainkan hitam putih.
Perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini sangatlah pesat, mulai dari perkembangan teknologi tepat guna yang dapat dimanfaatkan oleh suatu bangsa sampai perkembangan teknologi informasi dari televisi, komputer, internet, telepon seluler, bahkan sampai teknologi yang penyebarannya menggunakan hyper space yang berkembang dalam ruang semu seperti video game, microprocessor, VCD, MP3, Ringback tone, dan lain sebagainya.
Dengan berkembangnya teknologi ini tidak hanya membawa banyak manfaat, tapi juga membawa dampak negatif. banyak sekali hal-hal yang tidak pantas untuk di lihat oleh orang, tapi dengan berkembangnya teknologi kini banyak hal-hal yang tidak baik di perlihatkan kepada dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar